Mengenal Ukuran Pintu Dan Jendela Pada Bangunan Rumah
19/04/2018 1 Comment Artikel Rizki Jaya

Standar ukuran Pintu dan Jendela dapat menyusaikan dengan kebutuhan sipemilik rumah, mengigat fungsi Pintu dan Jendela yang sangat penting fungsi nya maka perlu dibuat dengan ukuran yang tepat.

Berikut contoh berbagai macam ukuran Pintu Dan Jendela Rumah atau Bangunan yang sering digunakan.

PINTU UTAMA

Pintu utama dalam sebuah rumah adalah akses utama penghuni rumah, oleh karena itu ukuran pintu utama perlu disesuaikan agar pas untuk dilewati berbagai aktifitas. Pintu rumah dapat mengunakan Pintu single, Pintu doble dengan bukaan kesamping kanan kiri atau pintu gendong yang menyambung dengan Jendela.Ukuran Pintu Rumah dapat menggunakan ukuran lebar 70 cm – 100 cm  dengan ketinggian Pintu minimal 210 cm.

PINTU KAMAR

Untuk Pintu kamar,baik itu untuk kamar tidur ,kamar belajar,ruang makan,Pintu dapur ataupun ruang keluarga dapat mengunakan lebar 80 cm dengan ketinggian minimal 210 cm.

PINTU KAMAR MANDI

Untuk pintu kamar mandi tidak memerlukan ukuran yang terlalu besar karena hanya berfungsi untuk aktifitas penghuni rumah dan beberapa peralatan kamar mandi yang ukurannya tidak terlalu besar.oleh karena itu ukuran pintu kamar mandi dapat dibuat dengan ukuran minimal  60 cm dengan ketinggian Pintu 210 cm.

JENDELA

Jendela merupakan lobang pada rumah yang mempunyai berbagai macam pungsi seperti akses udara agar Rumah sehat dan nyaman untuk di huni. Berbagai jendela yang sebenarnya hanya untuk menamba memperindah nilai seni rumah.ukuran jendela relatif bebas untuk ukuran jendela standar untuk lebar 60 cm dan ketinggian 150 cm.atau ukuran dapat menyesuaikan fungsi dan keinginan pemilik Rumah.

Semoga artikel ini bermanfaat….

Leave Comment
  1. 1

    krestiana

    makasih informasinya. sukses terus Rizki Jaya

    Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
WhatsApp chat