Strategi Berbisnis Properti
06/04/2018 No Comments Artikel Rizki Jaya

Bisnis properti semakin menggeliat, karena memang kebutuhannya yang terus meningkat. Peluang ini sebenarnya bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Salah satunya dengan investasi rumah, jika Anda ingin melakukan investasi rumah, berikut ini beberapa tipsnya

1.Jual Beli

Cara ini dengan membeli rumah dan merenovasinya. Setelah itu baru menjualnya kembali. Berapa keuntungannya bisa disesuaikan sendiri. Hitung cermat harga beli dan biaya renovasinya. Supaya bisa menentukan harga jualnya yang cocok.

Jangan sembarangan dalam membeli atau investasi rumah. Hindari rumah yang terlalu bermasalah. Misalnya status kepemilikan, akses jalan sulit dan lainnya. Jangan sampai Anda sia-sia dalam membeli rumah. Mau untung malah buntung. Karena konsumen juga akan menolak membelinya.

2.Dikontrakkan

Investasi rumah ini sangat menggiurkan. Anda tidak perlu kehilangan rumah. Tapi rumah tersebut bisa menghasilkan uang. Lokasi menjadi faktor penting dalam bisnis ini. Berbagai alasan muncul ketika orang mengontrak rumah. Salah satunya agar dekat dengan tempat bekerja. Walaupun mereka telah memiliki rumah.

Tantangan dalam bisnis ini adalah mengenai perawatan. Tidak semua pengontak rajin menjaga kondisi rumah. Bila mendapatkan pengontrak yang rajin itu bonus. Tapi bila pengontrak tergolong malas dan cuek? Anda harus ekstra perhatian. Dengan sering mengecek keadaan rumah Anda.

Tantangan lainnya adalah pengontrak yang tidak bertanggungjawab. Salah satunya dengan tidak membayar tagihan listrik. Dan parahnya lagi mereka kabur entah kemana. Hingga aliran listrik diputus oleh PLN. Untuk antisipasinya bisa memasang listrik pra bayar. Sehingga Anda tidak dirugikan oleh pengontrak. Jangan lupa buat surat perjanjian kontrak

3.Kos-kosan

Prinsipnya hampir sama dengan rumah kontrakan. Lokasi menjadi syarat utama keberhasilan bisnis ini. Kos-kosan harus cepat menjangkau sekolah, kampus dan kantor. Bisnis ini semakin berkembang dengan konsep modern. Ada yang dikemas layaknya apartemen dan hotel. Fasilitas yang ditawarkan juga beragam.

Berikut ini 5 hal penting Strategi Berbisnis Properti dalam membeli rumah untuk investasi.

  1. Lokasi

Lokasi adalah faktor yang sangat penting. Jadi pertimbangkan dengan matang mengenai hal ini. Pilihannya bisa dekat kampus, sekolah dan kantor. Pastikan dahulu target konsumen Anda. Agar memudahkan dalam penentuan lokasi rumah. Seperti tiga poin di atas, lokasi sangat vital.

  1. Sesuaikan pula bugdet yang Anda miliki

Cara ini mempermudah menemukan rumah idaman. Apakah Anda menginginkan yang strategis? Desain minimalis atau model klasik

  1. Faktor Keamanan

Keamanan sangat penting agar Anda nyaman. Hal ini juga berlaku bagi konsumen Anda. Perhatikan pula lingkungan sekitar. Hindari membeli rumah yang dekat dengan kuburan. Karena biasanya konsumen kurang berminat.

  1. Legalitas Rumah

Jangan terburu nafsu melihat keindahan rumah. Pastikan kelengkapan surat-suratnya. Agar di kemudian hari tidak muncul sengketa. Hal ini sangat penting dan harus menjadi perhatian

  1. Cari Informasi Pendukung

Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai lokasi rumah. Apakah ada proyek pemerintah dalam daerah tersebut? Seperti akan dibangun sutet dan jalan layang. Karena hal itu pasti mengganggu kenyamanan Anda.

 

Semoga bermanfaat….

www.rizkialuminium.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
WhatsApp chat